Selasa, 28 Februari 2012

Biografi Eza Gionino !!



Nama lengkap : Eza Gionino
Nama panggila : Eza
TTL : samarinda, 11 Mei 1990
Pekerjaan : Aktor
Tahun aktif : 2007 - sekarang
Pasangan : Ardina Rasti


Sinematografi Eza Gionino:

* “Idola“.
* “Bawang Putih Bawang Merah”.
* “Cinderella Boy”.
* “Legenda”.
* “Dongeng”.
* “Dia Bukan Cinderella”.
* “Zahra”.
* “Andra Cari Cinta”.
* “Cintaku”.
* “Bayu Cinta Luna (BCL)”
* “Wanted: Pacar Kaya dan Ganteng” Sebagai Ricci Handoko.
* “My Jony My Beibh” Sebagai Jony.
* “Awas Jaga Jarak! Cinta Datang Mendadak” Sebagai Galih.
* “Mengejar Cinta ke Jakarta”
* “Cewekku Preman Cinta” Sebagai Yoga.
* “Bukan Cinta Bayaran” Sebagai Topan.
* “Sumedang Under Cover”
* “Cinta Wedang Ronde” Sebagai Elang Sugandhi.
* “Pacar Extra Brondong”
* “Cinta Pada Gigitan Pertama”
* “Asmara dibalik Cucian”
* “Asmara di Kota Pariangan”
* “7 Pertanda Cinta”
* “10 Tanda Dia Bukan Untukku” Sebagai Satria.
* “Cinta Bersemi di Pantai Anyer”.
* “Ketika Bedug Ditalu”.
* “Kolak Cinta Aisyah”.
* “Balada Saos dan Cinta” Sebagai Dimas.
* “Kalau Cinta Bisa Ngomong”.
* “Something about Stella” Sebagai Kevin Sebastian.
* “Cinta Dalam Selembar Tagihan Hutang” Sebagai Arya.
* “Cinta Pake Kontes” Sebagai Ello.
* “M ILHAM MEMBURU GARUDA” Sebagai Muhammad Ilham.
* “WHEN I’M 21″ Sebagai Dimas.
* “Reuni SMA”.
* “Hansip Tajir Jatuh CINTA” Sebagai Bastian.
* “TUNANGANKU gadis bakul gedang” Sebagai Aldo.
* “Putih Abu-Abu”. sebagai

Filmografi Eza Gionino:

* Bestfriend? (2008)
* Oh Baby (2008)


Berikut Cerita Perjalanan Karir Eza Gionino :

Saat pertama kali akan menggelututi dunia akting, Eza melamar lewat MD Entertainment walaupun pada akhirnya harus menelan kekecewaan. Setelah itu ia pun ditawari oleh rumah produksi lain untuk bermain sinetron Idola. Setelah itu, ia pun mencoba melamar kembali ke PH untuk casting dan berhasil lulus.
Berikut penuturan Eza dikutip dari catatan-anikatik.blogspot.com. saat pertama kali eza menginjakkan kaki di Ibu KotaJakarta seorang diri, ia naik kereta dengan bekal dan uang pas-pasan, tidak punya teman dan keluarga di Jakarta

‘’Asal gue dari Kalimantan, gue pindah ke Malang waktu SMP. Gue ke Jakarta awal tahun 2007 untuk mengikuti ajang pemilihan model sebuah produk kosmetik (kerjasama dengan sebuah majalah remaja), sebenarnya dari awal gue bercita-cita pengen jadi tour guide atau kerja di bagian pariwisata.

Waktu lagi main badminton bareng kakak gue, ada orang dari agensi yang nyamperin dan bilang kegue kenapa nggak nyoba ikut pemilihan model aja! Dari situ gue mulai tertarik dan nyoba dari Malang gue naik kereta dan sampe Jakarta jam 9 pagi.

Gue langsung ke kantor majalah itu dan ternyata acaranya itu baru besok harinya. Jadi gue harus cari kosan dong. Dari jam 12 siang gue baru dapet kosan jan 10 malem, selama itu gue luntang lantung di jalanan, untung ibu kosnya baik dan perhatian banget ma gue!’’ kenang Eza.

Kalo tujuan dan niatnya baik, pasti ada jalan! Itulah yang selalu di yakini Eza selama ini dan itu bener-bener dialami anak bungsu dari 4 bersaudara ini. Biarpun gak tau sama sekali tentang dunia modeling, ternyata di ajang pemilihan model tersebut, Eza berhasil menjadi juara 1 dan mengalahkan lawannya yang rata rata punya pengalaman di dunia entertainment.

‘’Gue seneng banget bisa menang, karena itu menjadi pintu gerbang besar gue untuk terjun ke dunia entertainment. Padahal awalnya nyokap sama sekali nggak setuju gue ke Jakarta, soalnya waktu itu gue masih sekolah kelas 2 SMA, setelah menang, gue ikut kasting dan gak lama langsung diterima main di sinetron IDOLA

berikut foto-fotonya :













Tidak ada komentar:

Posting Komentar